YIUUUMinggu, 29 April 2019. PPMI Pakistan menyelenggarakan spring camp atau kamping ceria bersama para Mahasiswa Pakistan yang di adakan di perkemahan Shakaparian daerah Islamabad. Acara ini merupakan acara puncak dalam memperingati ulang tahun PPMI Pakistan yang ke-15, selama 3 hari 2 malam, dimulai dari jumat siang hingga Ahad Pagi. Para peserta mengikuti kegiatan camp yang diisi dengan berbagai kegiatan positif. Seperti, senam sehat, funy game, dan kegiatan spiritual yaitu mekhatamkan Al-Quran 30 juz bersama.

Disamping itu juga, kegiatan lain juga datang dari perwakilan PBSA (Pakistan Boy Scout Association) yang mensosialisasikan solar electrik sebagai sumber energi bagi kebutuhan listrik alami. Dimana perwakilannya menjelaskan cara PBSA memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber listrik gedung-gedung yang ada di wilayah Shakaparia. Para peserta camp diajarkan bagai mana membuat surya panel dan menjadikannya sebagi barang-barang yang bisa dijadikan alat keperluan rumah tangga seperti Air mancur, alat mememasak, kipas angin yang semuanya menggunakan tenaga surya matahari.

Kegiatan penanaman pohon untuk menjaga keasrian hutan, dilakukan secara bersama antara ketua PBSA dan bersama para peserta spring camp PPMI Pakistan.

Acara ini juga di hadiri oleh bapak Duta Besar Indonesia untuk pakistan yaitu Iwan Shuyudie Amri beserta beberapa staff lokal KBRI Islamabad. Hadir juga ketua PBSA yaitu Zahid Mahboob bersama perwakilan lainya. mereka mengapresiasi kegiatan positiv ini, dan juga sangat termotivasi untuk membuat kegiatan yang serupa bagi para pemuda Pakistan kedepannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *