Sabtu 17 Agustus 2019, KBRI Islamabad menyelenggarakan Upacara peringatan Hari kemerdekaan Republik Indoensia ke 74 di Lapangan KBRI Islamabad. Segenap jajaran lokal staff beserta para tamu undangan juga segenap WNI yang berada di Pakistan turut hadir dalam pelaksanaan upacara ini. Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) selaku team inti dalam upacara tersebut melaksanakan tugasnya dengan baik, meskipun cuaca saat itu sedikit tidak mendukung dikarenakan hujan gerimis yang berkepanjangan. Namun untuk keseluruhan upacara peringatan hari kemerdekaan HUT RI ke 74 berjalan dengan baik dan penuh khidmat.

Setelah upcara selesai kegiatan dialihkan ke Aula Nusantara karena beberapa acara akan dilaksanakan didalam Aula, salah satunya adalah potong tumpeng oleh Bapak Dubes Indoensia untuk Pakistan dan juga beberapa penampilan dari panitia. Dihadapan para WNI dan Mahasiswa Indoensia, Bapak Iwan Shuyudie Amri selaku Duta Besar Indonesia menyampaikan pesan-pesan dan nasihat agara selalu mencitai tanah air Indonesia dan menghormati para pejuang yang sudah berkerja keras untuk kemerdekaan Indonesia serta ikut menyukseskan program pemerintah menuju Indonesia yang maju dan unggul .

Acarapun dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dan pembagian hadiah perlombaan yang sudah di selenggarakan jauh hari sebelum 17 Agustus. Team Aubade  dari perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Indoensia membawakan lagu-lagu nasional dan daerah untuk menghibur para tamu undangan. Disisi lain pihak KBRI dari bidang konsuler membuka stand untuk para WNI da Mahsiswa yang ingin membuat surat-surat penting ataupun melakukan perpanjangan passpor dll.

Departemen Publikasi PPMI Pakistan paskibra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *