IMG-20160516-WA0002

Sebagai rentetan kegiatan dalam memperingati HUT RI ke 71, KBRI Islamabad mengadakan turnamen sepak bola yang digelar di lapangan f-11. Islamabad, Sabtu (14/5/201). Turnamen yang menghadirkan 4 tim ini diikuti oleh sebagian besar mahasiswa dan juga beberapa staf KBRI Islamabad.

Pada turnamen yang dihadiri Duta Besar RI, Iwan Suyudhi Amri, ini tim Pattimura sukses meraih gelar juara. Tim ini sukses menaklukkan tim Sudirman di laga pamungkas dengan skor 2-1. Laga pamungkas yang juga sebagai laga perebutan gelar juara ini berjalan alot.

Di babak pertama, Sudirman menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan lapangan tengah dan umpan-umpan terobosan yang dilancarkan oleh Sudirman berhasil diantisipasi oleh bek-bek Pattimura yang dikomandoi oleh Syamsul Hadi. Sesekali, Pattimura melancarkan serangan balik cepat melalui Khusnul Muttaqin dan kapten tim, Awwab Al-Ubbady. Hingga akhirnya, kerjasama kedua pemain ini mampu menghasilkan gol melalui tendangan salto Irham Syabana. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Sudirman langsung menekan Pattimura melalui operan-operan pendek dan cepat. Blunder pemain belakang Pattimura, Habib Al-Ghazy, mampu dimanfaatkan M. Kharif untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Pattimura mencoba keluar dari tekanan dengan merapatkan barisan tengah untuk menguasai pertandingan. Taktik ini cukup berhasil membuat pemain Sudirman keteteran. Hingga akhirnya, 7 menit sebelum laga usai, tendangan jarak jauh Khusnul Muttaqin berhasil menaklukkan kiper Sudirman, Brian Yusuf. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Pattimura.

Selamat buat tim Pattimura!!! (az)

 

One Comment

  1. awwab 16 May 2016 at 3:59 am

    Hala Patimura !!

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *