99c4b963-c480-4deb-b841-eead948f8c43

Disela kunjungan kerjanya ke negara Pakistan, 4 anggota DPR-RI menyempatkan diri untuk berbincang santai bersama sejumlah mahasiswa PPMI Pakistan. Pertemuan ini difasilitasi langsung oleh pihak KBRI Islamabad di Wisma KBRI, Rabu (15/3).

4 anggota DPR itu antara lain : Dave Akbarsyah Fikarno dari komisi I dan  Dwi Ria Latifa dari komisi III. Keduanya sebagai delegasi dalam Asian Parliamentary Assembly (APA). Dua lainnya adalah Dewi Coryati dari komisi X dan Ammy Amalia Fatma Surya dari komisi II.

Dalam suasana yang hangat ini, Duta Besar KBRI Islamabad, Iwan Suyudhi Amri, membuka jalannya acara sekaligus menjelaskan dinamika kehidupan warga Indonesia di Pakistan. Sesi selanjutnya, bapak Faiz Maulana selaku MC  memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk bertanya dan meyampaikan aspirasi mereka.

Beberapa perwakilan mahasiswa turut berperan aktif dengan menyampaikan aspirasi mereka. Diantaranya, permasalahan isu terorisme yang berkembang baik itu di Pakistan maupun Indonesia sendiri. Pertanyaan yang diajukan oleh Syamsul Hadi, mahasiswa asal Lombok ini mendapat tanggapan langsung dari ibu Dwi Ria Latifa dari komisi III. Menurutnya, isu terorisme ini juga menjadi permasalahan serius dari Kepolisian yang merupakan mitra kerja dari komisi III.

Terkait pendidikan yang merupakan bagian dari komisi X, Hj. Dewi Coryati, menegaskan bahwa pemerintah telah menyediakan berbagai macam beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh warganya sehingga hal ini seharusnya bukan menjadi hambatan untuk berprestasi dan menuntut ilmu. (az)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *