IMG_3375 web

KHYBER PAKHTUNKHWA—Trip salju bersama PPMI Pakistan adalah suatu acara yg sangat di nantikan oleh seluruh mahasiswa. Bukan hanya dari Islamabad bahkan beberapa mahasiswa dari Karachi pun ikut serta dengan antusias dalam trip kali ini bahkan salah satu staff KBRI pun turut memeriahkan agenda tahunan ini.

Kali ini Sabtu (10/2) PPMI Pakistan mengadakan trip ke Lalazar National Park yang berjarak kurang lebih 3-4 jam perjalanan dari Islamabad. Jumlah peserta kali ini berjumlah 120 orang dengan menggunakan 5 coaster (minibus—red). Perjalanan kali ini di mulai dari tempat tinggal masing-masing dan berkumpul di ujung Kashmir Highway guna bertukar coaster sesuai dengan seat yang di tentukan oleh panitia.

Pada pukul 13.00 waktu setempat rombongan sampai di Lalazar. Setelah itu mereka bergantian menunaikan sholat Dzuhur dan di lanjutkan makan siang yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah selesai makan siang nikmat dengan ayam goreng dengan sambel khas, peserta beristirahat sejenak dan dilanjutkan hiking kurang lebih sekitar 45 menit lamanya. selama hiking para peserta sangat berhati-hati  karena salju yg membeku membuat jalan menjadi licin. Tetapi itu tidak mengurangi semangat para peserta.

Dan akhirnya, trip yang di ketuai oleh Auliyaur Rachman dan Fikri Fatahillah pun sampai pada tujuan setelah menemukan ladang salju.

Subhanaallah”  itulah kata yang pertama kali terucap oleh  Imam akbar maulana salah satu mahasiswa IIUI yang baru pertama kali merasakan salju seumur hidupnya hingga saat kuliah di Pakistan. Setelah sampai di atas para peserta asyik dengan aktivitasnya masing-masing. Ada yang beristirahat sejenak menghilang lelah setelah perjalanan yang cukup panjang, dan ada yang saling lempar salju antar peserta menikmati dinginnya suasana.

Trip kali ini berbeda dengan trip-trip sebelumnya. Karena, mahasiswa Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta yang sedang melakukan pertukaran pelajar ikut serta dalam trip kali ini. Setelah puas berfoto foto para peserta yang sudah mulai kedinginan akhirnya satu persatu mulai turun kembali ke parkiran.

Para peserta tiba di Islamabad pukul 20.30 dan langsung kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. Selama di perjalanan pulang tidak sedikit dari para peserta yang asyik bertukar cerita tentang trip salju kali ini. Semoga dengan trip kali ini kekeluargaan PPMI Pakistan lebih erat dari sebelumnya. Terus semangat PPMI Pakistan! (Bram)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *