5eb406b2-eee8-44b0-b8c7-a5245c1a164f

Islamabad – Meningkatnya animo warga PPMI Pakistan untuk belajar membuat video ditanggapi cepat oleh DPP PPMI Pakistan. Memanfaatkan momen ini, Dep. Kesenian mengadakan pelatihan videography yang dilaksanakan pada hari sabtu (4/3) di kediaman Bpk. Munasik, F-10 Islamabad.

Muhammad Yasir didaulat sebagai pemateri pada pelatihan kali ini. Mahasiswa s1 jurusan ekonomi ini mendapat kesempatan untuk menyalurkan ilmunya kepada warga PPMI yang berminat dan sungguh-sungguh untuk belajar.

Dalam penyampaiannya, Yasir menekankan pentingnya pengambilan gambar dalam pembuatan video. Ia menegaskan, sudut pengambilan gambar yang tepat akan menghasilkan kualitas video yang lebih baik.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 jam ini rasanya belum cukup untuk menghilangkan dahaga peserta akan “nikmatnya” membuat video. Terbukti, hingga batas waktu yang ditetapkan, banyak peserta masih bertanya tentang berbagai hal dalam pembuatan video.

Rumi selaku penanggung jawab acara menjelaskan bahwa kemampuan membuat video ini dapat dijadikan sebagai lahan dakwah warga PPMI mengingat banyaknya da’i memanfaatkan salah satu kemajuan tekhnologi ini.

Dakwah melalui video bukan merupakan hal yang baru. Banyaknya video yang beredar dapat menjadi bukti valid tentang adanya ini. Namun masih sedikit masyarakat yang mampu menghasilkan video yang dapat dinikmati masyrakat secara luas.

Melalui pelatihan ini, Rumi juga menekankan tentang perlunya adanya komunitas videography supaya ilmu yang telah ditularkan ini tidak hilang begitu saja. (AZ)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *