Sabtu 23 maret 2019 PPMI Pakistan menyelanggarakan resepsi Milad yang ke-15.

Dalam rangka Milad PPMI Pakistan yang ke-15 atas rasa syukur kepada Allah SWT terhadap berdirinya PPMI Pakistan sebagi suatu perhimpunan Seluruh Mahasiswa dan Pelajar Indonesia di Pakistan.

Acara yang dihadiri oleh segenap petinggi Staff KBRI Islamabad dan beberapa Tamu undangan dari Mahasiswa luar negeri seperti Nigeria dan Thailand. Dalam acara ini PPMI Pakistan menyampaikan komitmentnya untuk ikut serta membatu membangun generasi unggul Indonesia Emas 2045, Melalui kegiatan pengembangan potensi para Mahasiswa dan pelajar Indonesia di Pakistan.

Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan Presentasi dari pemenang lomba Essay dengan tema yang telah ditentukan yaitu  “Mamperteguh Indentitas PPMI Pakistan menuju Indonesia Emas 2045”. Mereka para pemenang dipersilahkan untuk memaparkan hasil karyanya dihadapan para Petinggi Staff KBRI dan juga para mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk mengajak segenap Warga PPMI Pakistan untuk ikut berkontribusi dalam rangka membangun Indonesia yang gemilang melalui Ide dan gagasannya.

Sebagai penghimbur, acara ini juga diisi dengan berbagai Penampilan Seni dan Budaya Indenesia seperti Tari saman Aceh, Tari Topeng dan juga Kolaborasi musik tradisional Angklung dengan Alat musik Modern.

Acara ini juga mendapatkan apresiasi dukungan penuh dari berbagai Element organisasi dan Para tokoh dari berbagai Kalangan. Seperti dari Persatuan  Pelajar Indonesia dari berbagai berlahan dunia serta juga dari Tokoh Alumni Pakistan seperti Prof. Yusril Ihza Mahendra di Indonesia dan Imam Syamsi Ali dari New York, Amerika Serikat.

Harapannya, PPMI Pakistan dapat menjadi contoh bagi organiasi yang lain untuk ikut membangun Indonesia yang unggul dan maju.milad foto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *