mahasiswa PPMI Pakistan berpose di salju.

mahasiswa PPMI Pakistan berpose di salju.

Islamabad – Trip bersama PPMI Pakistan melihat keindahan ciptaaan Tuhan disertai putihnya salju di musim dingin ini menjadi salah satu hari yang ditunggu para mahasiswa di Pakistan. Kali ini, pada hari Sabtu (30/1), PPMI Pakistan mengadakan trip ke Ayubia National Park yang berjarak kurang lebih dua jam perjalanan dari Islamabad. Rombongan sebanyak 60 orang berangkat dari Islamabad mulai pukul 09:30 pagi dengan 2 coaster dan 1 combi.

Pengurus PPMI Pakistan dibantu oleh Mapala Garuda mengemas trip kali ini dengan berbagai acara yang menarik seperti Tabadul Hadayah (tukar kado), bagi-bagi door prize, perkenalan mahasiswa baru, perfotoan bersama, Clash of Snow (COS), dan berbagai kegiatan lainnya. Para mahasiswa juga menikmati keindahan alam sambil menaiki chairlift menuju puncak Ayubia.

“Banyak alasan mengapa kami betah di Pakistan, salah satunya karena kami bisa menikmati keindahan salju musim dingin tiap tahunnya,” ujar salah satu mahasiswa PPMI Pakistan sambil tersenyum.

Trip kali ini juga makin terasa seru karena banyak hal-hal yang terjadi di luar dugaan. Di antaranya adalah fenomena turunnya salju (snowfall) yang cukup deras disertai kabut tebal dan petir yang sesekali menyambar. Hingga saat perjalanan pulang, kawan-kawan mahasiswa terpaksa beberapa kali mendorong kendaraan yang sulit bergerak karena terjebak tebalnya salju yang menyelimuti jalanan.

Rombongan pun tiba di Islamabad pada pukul 22:00 waktu setempat. Pasca diadakannya trip ini, para pesertapun bergantian mengungkapkan kepuasan mereka atas kegiatan trip yang penuh warna dan pengalaman menarik. Mereka pun tak sabar untuk menunggu kegiatan trip di tahun-tahun selanjutnya. Bravo PPMI! .mf.

 

One Comment

  1. baiq nur hasri kesuma 4 May 2018 at 6:58 am

    seneng bgt semoga putra putri kami dapat segera peroleh bea siswa S1/S2 di Pakistan dapat bertemu dan bersaudara dg sahabat semua aamiin3X Yaa Robbala’laamiin

    Dapat minta nomor hp yang dapat untuk kita berWA ria?

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *