img20161129113132-1040x780

Islamabad – PPMI Pakistan turut berpartisipasi dalam Mega Education Expo (MEE) yang berlangsung di International Islamic University (IIU) Islamabad. Acara yang diselenggarakan oleh Jamiat Talaba IIUI ini berlangsung dari tanggal 29 November hingga 1 Desember.

Tak ingin ketinggalan, PPMI Pakistan melalui Dep. Kesenian ikut berpartisipasi aktif dengan mendirikan stall yang berisikan kopiah, sarung dan juga baju batik yang kesemuanya itu merupakan produk asli indonesia. Selain itu, makanan-makanan tradisional juga turut serta melengkapi kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini.

Pemandangan lucu terjadi ketika banyak pengunjung mencoba menggunakan kopiah. Tak sedikit yang merasa kesulitan ketika berusaha memakai kopiah dengan benar. Para penjaga stall pun dengan sigap membantu dan (tak lupa) memperkenalkan aneka ragam produk-produk khas indonesia kepada para pengunjung.

Pada MEE kali ini, PPMI Pakistan juga menampilkan nasyit yang dibawakan oleh Rizky Dwi Prasetyo dan juga A. Jalaluddin Rumi Durrachman. Penampilan singkat dari 2 mahasiswa ini cukup membuat penonton terpaku untuk sejenak. Tak hanya nasyit, Rumi yang juga menjabat sebagai Dep. Kesenian PPMI Pakistan juga ambil bagian dalam peragaan silat yang kali ini berpasangan dengan Azizuddin.

Ditemui selepas penampilan, Rumi mengungkapkan bahwa MEE ini merupakan ajang yang tepat untuk ikut mempromosika kebudayaan Indonesia. Ia juga senang melihat partisipasi teman-teman yang ikut berperan aktif dalm rentetan kegiatan MEE ini. “Alhamdulillah, antusias teman-teman dalam menyambut MEE ini cukup tinggi. Rentetan kegiatan yang telah ditetapkan dapat kita ikuti dengan baik berkat bantuan teman-teman juga” ujarnya. (az)

 

One Comment

  1. zul 2 December 2016 at 7:03 am

    masyaAllah kerennya yang pake kacamata :)

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *