Pagi hari tepat pada tanggal 25 Rabiul awal 1441 H/23 November 2019, mahasiswa Indonesia yang tinggal di kuwait hostel mengadakan agenda yang bertajuk diskusi Nasta. Saudara Andi Wahyu Gunawan selaku moderator mengungkapkan bahwa agenda kali ini mempunyai tujuan untuk mempererat ukhuwah bagi para mahasiswa Indonesia yang tinggal di kuwait hostel. Saudara moderator juga menegaskan bahwa diskusi nasta adalah agenda mingguan para pendahulu kita yang tinggal di kuwait hostel, beliau berpendapat bahwa diskusi semacam ini mempunyai sisi positif dan harus tetap diberdayakan.

Pada diskusi kali ini yang bertindak sebagai narasumber adalah saudara kita Aziz Ghaniy Waskito, mahasiswa asal Ponorogo Jawa timur yang mengambil jurusan islamic studies dan menekuni bidang Akidah dan filsafat. Di samping mahir dalam bidang akidah beliau juga expert dalam bidang teknologi, yakni dalam bidang komputer dan sejenisnya. Pada kesempatan kali ini beliau menjelaskan tentang sebuah sistem yang berada dalam windows apabila tidak mampu untuk memproses dan menyimpan data maka langkah apa saja harus kita lakukan serta beliau juga memberi tahukan beberapa soft ware perihal pengoptimalisasian sistem windows. Setelah proses penyampaian beberapa materi yang narasumber kuasai beliau mempersilahkan kepada para hadiran untuk menanyakan dan menyampaikan uneg-uneg perihal keluh dan kesah mereka tentang laptop atau komputer yang mereka miliki.

Pada sesi penutup acara saudara moderator berpesan untuk lebih mengoptimalisasikan agenda ini, beliau juga berharap untuk lebih istiqomah lagi pada acara-acara semacam ini di kemudian hari. Pada kesempatan kali ini juga narasumber untuk minggu depannya ditentukan, pada kesempatan minggu depan yang menjadi narasumber adalah saudara Faras Abyan Aziz mahasiswa fakultas ekonomi IIUI (International Islamic University Islamabad).

IMG-20191123-WA0009

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *