Pada tanggal 1 Desember 2019, divisi keputrian PPMI Pakistan bekerjasama dengan seluruh LK mengadakan kajian fiqih yang di khususkan pada pembahasan seputar bab janazah, terutama tatacara pengurusan jenazah pada jenazah muslimah.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar seluruh anggota keputrian dapat memahami dengan betul bagaimana tatacara yang baik dalam mengurus jenazah muslimah, mulai dari memandikan, mengkafani, menyolatkan dan menguburkannya. Adapun praktek yang dilakukan dalam kajian ini ialah memandikan dan mengkafani mayyit dan adab adab menjadi seorang bilal mayyit.

Acara ini dimulai pada pukul 11.30 PKT di rumah salah seorang mahasiswa berkeluarga yang beralamatkan di i10 1 street 51. Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan materi fiqh dan praktek memandikan dan mengkafani mayyit.

Setelah istirahat sejenak untuk melaksanakan shalat zuhur, seluruh peserta menyantap sajian makan siang yang sudah disediakan panitia dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Adapun pemateri pada acara kajian fiqh ini adalah Al-udtadz Abdul Wahid Ritonga selaku mahasiswa S2 IIUI PAkistan dan bertindak selaku pemandu acara saudari Savira Alfani Hasna mahasiswi S1 jurusan Islamic Studies.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama untuk dokumentasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *