20161210_093240_hdr-01-01

Islamabad – Forum Aditama, salah satu program dwi-mingguan divisi keputrian PPMI Pakistan, kembali diadakan pada Sabtu (10/12) di taman kampus International Islamic University Islamabad.

Kali ini, Pelajar putri Indonesia yang ikut serta dalam program tersebut diperkenalkan tentang teknik menjahit serta praktiknya oleh saudari Farhanah Muslimah. Pelatihan ini dilaksanakan tepat setelah acara pengajian Ta’lim Banat yang juga dihadiri oleh mahasiswi Thailand.

Pelatihan ini diawali dengan pengenalan macam-macam alat untuk menjahit dan cara mengukur untuk membuat baju. Kemudian dilanjutkan dengan pengaplikasian materi, dengan kain yang telah disediakan untuk menjahit sarung bantal.

Dengan adanya pelatihan teknik menjahit ini, diharapkan seluruh peserta bisa mengenal lebih luas mengenai macam-macam teknik menjahit dan bisa mengaplikasikannya. bagaimana cara menggunting bahan dengan benar, macam-macam alat yang digunakan dalam jahit menjahit, serta mengembangkan bakat dan minat masing-masing. (Zhizi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *