img_20161217_171450

 

Pagelaran final AFF 2016 tak luput dari pandangan mahasiswa indonesia yang berada di Pakistan. Tak ingin keinggalan berita, PPMI Pakistam menggelar acara nonton bareng final piala AFF 2016 yang berlangsung tadi malam.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa, PPMI Pakistan juga mengundang TSU (Thai Student Union) untuk nonton bersama. Rumah Ustad Eris Rismatullah yang bertempat di i-10, Islamabad menjadi tempat berlangsungnya acara ini.

Partai final dimulai, para suporter serius mengamati jalannya pertandingan. Tak jarang, suara dukungan maupun komentar muncul seiring dengan adanya peluang maupun pelanggaran yang terjadi sepanjang pertandingan berlangsung. Selama 90 menit tak lepas dari suara-suara dukungan untuk kedua tim. Suasana makin riuh tatkala gol kedua thailand bersarang ke gawang indonesia.

Setelah selesai pertandingan yang berakhir dengan kekalahan indonesia ini, acara dilanjutkan dengan makan bersama untuk mencairkan suasana dan menambah keakraban antar mahasiswa.

Ketua PPMI Pakitan, Muhammad Taufiq, menyampaikan beribu-ribu terima kasih atas kesediaan TSU memenuhi undangan bersama. Ia berharap, melalui momen ini semakin mempererat ukhuwah antar mahasiswa indonesia dengan thailand. Ia juga berharap bahwa PPMI dan TSU dapat mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat kedepannya.

Tak ingin ketinggalan, Muslim selaku ketua TSU juga mengucapkan terima kasih atas undangan dan suguhan yang diterima dalam momen ini, “Kita tidak berbicara tentang kalah dan menang, tapi persahabatan antar sesama itulah nilai yang kita dapat malam ini” pungkasnya. (AZ)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *